Content

Belajar ROL (Ray Of Light)

Senin, 28 Maret 2011
     Kali ini saya menampilkan foto yang sebenarnya hasilnya biasa saja, namun dengan sedikit sentuhan Photoshop lumayan memberikan kesan berbeda saat melihatnya. Awalnya saya hanya sedikit mencoba-coba membuat foto dengan gaya khas Rarindra, ternyata hasilnya tidak begitu mengecewakan (menurut saya). Mungkin kapan-kapan akan saya terangkan bagaimana langkah-langkah untuk membuat foto ROL, namun sedikit tips, keadaan foto harus mendukung untuk mengaplikasikan "style" ini, seperti contoh, foto-foto saat pagi hari dengan cahaya yang belum begitu terik.

4 comments:

Miftahgeek at: 1 April 2011 pukul 02.39 mengatakan...

Bukannya kalo udah di-edit, nilai estetika dari sebuah foto itu hilang y kang --"

PHOTOGALLERY at: 1 April 2011 pukul 05.52 mengatakan...

ya, itu tergantung, kalo masih ingin mempertahankan segi orisinalitas dari foto tersebut ya ga usag di edit, tapi menurut saya olah digital sah-sah saja, tergantung tujuannya apa,

Rizki Pradana at: 6 April 2011 pukul 22.15 mengatakan...

Oldik itu hukumnya halal,,asal mmpertahankan orisinalitas n gak "over"..

nice ROL,,klo mau hunting ROL cb di jalanan taman rektorat jam sekitar jam 7 pagi,,keren jg itu..
klo mau kita bisa share2 info fotografi jg nih..
pake camera apa bro??

salam newbie..

PHOTOGALLERY at: 9 April 2011 pukul 18.08 mengatakan...

sebelumnya salam kenal..
saya juga newbie

boleh juga mas, bagi ilmu juga, heheh
oke, kapan2 saya coba, sempat saya lihat salah satu foto mas yang ROL, keren banget...

aku pake 500D. kalo mas pakae camera apa ya??

Posting Komentar